Kategori
Uncategorized

Biro PBJ Hadiri Rapat Kordinasi Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi Bagi ASN Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Rabu (20/7/22), Kepala Sub Bagian Pengelolaan Informasi Pengadaan Barang dan Jasa,Noor Khalidah, S.Sos.I mewakili Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan menghadiri Rapat Kordinasi Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi Bagi ASN Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di Gedung KH. Idham Khalid Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Radikalisme menurut Kartodirdjo (1985) dimaknai berbeda diantara kelompok kepentingan.Dalam lingkup keagamaan, radikalisme merupakan gerakan keagamaan yang berusaha merombak secara total tatanan sosial dan politik yang ada dengan jalan menggunakan kekerasan. Hafid (2020) menjelaskan bahwa gerakan radikalisme adalah sikap atau semangat yang membawa pada tindakan bertujuan melemahkan dan mengubah tatanan yang mapan dengan menggantinya dengan gagasan atau pemahaman baru.

Rapat Koodinasi tersebut dimaksud agar ASN memahami dan menjauhi sikap radikalisme, dengan terus memelihara dan memperjuangkan 4 (empat) konsensus dasar berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD RI 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *